Berita

Bupati Buton menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MOU)dengan pihak Universitas Haluoleo, Kendari di Rektorat UHO, Rabu 26 Februari 2020. MOU ini terkait Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi melalui Pendidikan/ Pelatihan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat atau dikenal dengan Tridharma Perguruan Tinggi.

Dalam sambutannya Bupati Buton, Drs. La Bakry, M.Si memaparkan sudah lama sekali ingin menjalin kebersamaan dengan Universitas Haluoleo dalam membangun daerah lebih baik lagi. "Sejak awal berharap beberapa program daerah didahului kajian akademik", katanya.

Dalam rangka meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat Buton sesuai dengan harapan Presiden Jokowi, Bupati meyakini bisa ditingkatkan melalui sektor pertanian dan perikanan termasuk pertambangan. Hanya saja perlu konsep secara akademis dalam pengembangan sektor pertanian yang produktif dan pengembangan kawasan perikanan terpadu yang menjadi terobosan Pemkab. Buton saat ini.

Oleh karena itu, sangat dibutuhkan sinergitas antara Pemerintah daerah dengan pihak akademisi dalam hal ini Universitas Haluoleo.

Sementara itu, mewakili Rektor Universitas Haluoleo, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. La Hamimu, S.Si., MT berharap akan ada tindak lanjut dari MOU ini guna memberikan kontribusi positif dalam pelaksanaan pembangunan, khususnya Kabupaten Buton.

"Ada banyak tindak lanjut yang bisa dikolaborasikan dengan pihak kampus UHO. Tak dapat dipungkiri UHO punya akademisi yang mumpuni dalam berbagai bidang keilmuan, salah satunya pertanian", tandasnya.

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Kepala Badan Kemitraan Global, Sekretaris Rektor, Sekretaris Badan Kemitraan Global, Sekretaris Balitbang, dan Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Buton.

Berita Terbaru