Berita

PASARWAJO Bertempat di Lapangan Sepak Bola Pasarwajo, Bupati Buton melalui Sekretaris Daerah Ir. La Ode Zilfar Djafar, M.Si resmi membuka kegiatan GALA DESA PELAJAR yang menjadi salah satu program unggulan Kemenetrian Pemuda dan Olahraga, Sabtu (16/11/2019) sore.

Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Kasubid Pengembangan Olahraga Pendidikan Tinggi, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Puji Rahayu serta beberapa pimpinan OPD Lingkup Pemda Buton.

Bupati Buton, La Bakry melalui Sekretaris Daerah, Ir La Ode Zilfar Djafar MSi menjelaskan bahwa ivent ini merupakan wadah untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah yang tidak hanya fokus pada pencapaian kualitas akademik semata, akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik.

Saya selaku pribadi dan atas nama institusi dengan penuh optimis menyambut baik penyelenggaraan gala desa pelajar tingkat kabupaten dan ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak pelajar untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat, ujar dia.

Selain itu, mewakili Pemerintah Daerah, ia mengharapkan Kontingen Kabupaten Buton nantinya mampu berprestasi pada ajang gala desa yang lebih tinggi lagi. Baik, di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional sebagaimana prestasi yang pernah diraih oleh para atlet pada tahun-tahun sebelumnya.

Prestasi olahraga yang mampu diraih mulai dari tingkat yang paling bawah, hingga berjenjang pada tingkat selanjutnya sesungguhnya itu merupakan parameter penting dari keberhasilan dalam melakukan pembinaan bidang olahraga di Kabupaten Buton. Oleh sebab itu, ia berpesan kepada para peserta gala desa agar bertanding dengan penuh semangat dan sportivitas untuk menunjukkan prestasi terbaik, tercepat, terkuat dan terindah.

Tidak hanya sampai disitu saja, kepada wasit, ia mengajak agar memimpin setiap pertandingan secara profesional, objektif dan menjunjung tinggi norma serta kehormatan Wasit.

kepada para guru dan Pembina olahraga, ia juga mengajak agar menjadikan momen ini sebagai sarana evaluasi atas proses pembinaan prestasi anak-anak didik untuk lebih baik dan berprestasi.

Terakhir saya menghimbau kepada panitia, Wasit dan tim juri serta para Kontingen Untuk tetap menjaga dan memelihara situasi keamanan ketertiban demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini, Semangat kerjasama, rasa persaudaraan dan persatuan sesama kontinen dapat terjalin dengan baik apabila kita semua mengedepankan semangat sportivitas yang tinggi, harapnya.

Berita Terbaru