Berita

KOMINFO BUTON CREW- Pemerintah Kabupaten Buton menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ( Harkitnas ) ke-111 tingkat Kabupaten di halaman eks Kantor Bupati Buton, Senin (20/5/2019) sekira pukul 08.00 Wita.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-111 tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Buton Drs. La Bakry, M.Si. Turut hadir dalam upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Wakil Bupati Buton Iis Elianti, SE, Sekda Buton Ir. La Ode Zilfar Djafar, M.Si , Jajaran TNI-Polri, OPD Lingkup Pemda Buton, serta para ASN.

Bupati Buton membacakan Sambutan Meneteri Komunikasi dan Informatika RI. Dalam sambutannya, Bupati Buton Drs. La Bakry, M.Si menjelaskan peringatan hari kebangkitan nasional kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks sumpah palapa. Para ahli sepakat, amukti palapa merupakan sesuatu yang berkaitan dengan laku prihatin sang mahapati gaja mada. Dimana gaja mada kala itu tidak akan puas sebelum mempersatukan nusantara. Berdasar dari itu, sumpah palapa diyakini menjadi embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia.

Lanjut, Bupati Buton, dalam kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudyaan, ditingkah bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrim di Dunia, kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini. Tidak hanya itu, menariknya peringatan hari kebangkitan nasional kali ini juga dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadhan.

Drs. La Bakry, M.Si menjelaskan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 kali ini bertemakan BANGKIT UNTUK BERSATU, Kita bangkit untuk kembali mejalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar dia dalam sambutannya.

Lebih Lanjut, Drs. La Bakry, M.Si menjelaskan bangsa ini adalah bangsa besar yang mampu menghidupi semangat persatuan selama berabad-abad. Namun, kesemuah itu kuncinya Gotong royong.

Berita Terbaru